Aku Cinta Jakarta

Halo, apa kabar?

This time, I would like to share about  what I love from Jakarta in Bahasa. For my fellow “bule” who already had sessions with  your tutors from Bisa Bahasa,  this could be a chance for you to practise your understanding in  written Bahasa.

AKU CINTA JAKARTA

Ada seribu macam alasan kenapa saya cinta Jakarta. Terlepas dari banyaknya masalah yang ada di Jakarta, bagi saya Jakarta adalah kota yang unik. Banyak hal yang  dapat dijumpai di Jakarta.  Berikut ini adalah 3 hal pertama, mengapa saya cinta Jakarta.

1. Jakarta, kota serba ada.

ENJOY JAKARTA

Mal, pasar, kebun binatang, museum, tempat rekreasi, istana presiden, sampai “tempat parkir terpanjang di dunia” ada di Jakarta. Jakarta adalah ibukota Republik Indonesia. Sehingga tidaklah heran semuanya ada di Jakarta.

Tagline enjoy Jakarta yang dimunculkan oleh pemerintah sungguh menarik. Terutama untuk mengundang wisatawan datang ke Jakarta dan menikmati heterogenitas dan berbagai keunikan lainnya. Nah, bagi yang baru mengenal Jakarta, ya enjoy saja! Namanya juga enjoy Jakarta.🙂

2. Jakarta, kota penuh peluang.

Jakarta adalah tempat yang cocok bagi orang-orang yang kreatif dan rajin berusaha. Banyak peluang yang ditawarkan Jakarta.

Ciptakan peluangmu!

3. Jakarta, kota beragam budaya.

Sebagai ibukota negara, sudah barang tentu banyak pendatang yang mengadu peruntungan di Jakarta. Dalam perkembangannya, Jakarta tumbuh sebagai kota dengan beragam budaya.

Jakarta sebagai ibu kota negara R.I. merupakan kota terbesar dan paling padat penduduknya di seluruh Indonesia. Komposisi penduduk Jakarta sangat beragam terdiri dari beberapa entitas etnis yang mendiami wilayah di DKI Jakarta (masyarakat lokal) diantaranya Sunda, Jawa, China dan penduduk asli Jakarta yang disebut “Orang Betawi,”. Selain entitas etnis dominan tersebut terdapat kelompok etnis besar masyarakat lainnya yang datang dari luar Jakarta diantaranya etnis Minangkabau, Batak, Manado dan Maluku.

Semua kumpul di Jakarta

Masih banyak alasan, mengapa saya cinta Jakarta. Tunggu postingan saya selanjutnya!

Sebelum berpisah, silahkan nikmati lagu berjudul Ondel-ondel dari penyanyi pujaan saya.🙂

Ondel-ondel by Benyamin S

And Now, it’s time for me to say “Sampai jumpaaaaa….”🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s